BPKH Sebut Punya Banyak Agenda Investasi, Apa Saja?

Oleh: Admin BPKH berita bpkh | Minggu, 17 Desember 2017 - 20:44:33 WIB | dibaca: 133 pembaca

BPKH Sebut Punya Banyak Agenda Investasi, Apa Saja?

Bertanya. Peserta sedang bertanya materi dalam FGD investasi keuangan haji di perbankan syariah era BPKH, Jakarta, Selasa(28/11)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Pelaksana BPKH, Benny Witjaksono menyebut, BPKH punya banyak agenda investasi. Sebelumnya, BPKH telah membuat analisis portofolio. Namun, analisis tersebut harus disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) yang saat ini masih mentok di Kementerian Sekretaris Negara.

"BPKH mau investasi harus nunggu PP, kemudian nunggu persetujuan renstra yang sudah kami peroleh dan nunggu uang diserahkan baru kami bisa investasi. Nanti PP-nya ngomong apa ya kami ikuti," ujar Benny.

Untuk tahap awal investasi, dana haji yang masih berada di bank konvensional akan ditarik terlebih dahulu. Menurut Benny, dana haji yang berada di bank konvensional sifatnya fluktuatif. Jika posisinya banyak calon jemaah haji yang menyetor maka akan naik, begitu juga sebaliknya. Setelah diserahterimakan, BPKH akan mengetahui nominal dana haji di bank konvensional yang selanjutnya langsung dipindahkan.

"Kami punya beberapa kriteria. Penempatan di bank syariah dan unit usaha syariah, kalau dana investasi ya kami investasikan. Kami punya prioritas pertama ke sukuk karena penempatan di bank syariah sudah lebih. Di surat berharga karena fleksibel bisa dijual," ungkap Benny.

Di sisi lain, BPKH juga menargetkan nilai manfaat atau return di atas penempatan deposito di perbankan. Sebab, penempatan di perbankan biasanya mendapat nilai manfaat 6,25 persen dipotong pajak 20 persen menjadi sekitar 4 persen. Padahal target BPKH bisa mendapat return net 6 persen. "Makanya kami cari cara lain untuk bisa naikin yield. Kalau 10 persen dipotong 3 masih 7 persen. Ya jangan kasih 6 persen, kasih 7 persen atau 7,25 persen," ujarnya.

Sumber : Republika.co.id

Link : http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/17/11/28/p04rtw313-bpkh-sebut-punya-banyak-agenda-investasi-apa-saja

Admin BPKH
Penulis: Admin BPKH

Badan Pengelola Keuangan Haji (disingkat BPKH) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. BPKH bertugas mengelola Keuangan Haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggungjawaban Keuangan Haji.

3 Komentar

  1. Wordpress
    Wordpress 13 Mei 2018 - 10:48:36 WIB

    Terima kasih atas tulisannya, semoga BPKH jaya selalu. Bravo Indonesia.

    Kumpulan doa harian - https://www.doaharian.id/
    Atap UPVC - http://www.sdplafon.com/product
    Agen kayu dolken gelam - https://karinov.co.id/kayu-gelam/
    Wordpress Instan - https://wpinstan.com/

    1. Hidayat
      Hidayat 19 Agustus 2018 - 13:53:40 WIB

      Berarti dana haji masyarakat bisa diinvestasikan oleh pemerintah ya?
      Cuma tanya, karena minim pengetahuan tentang ini.
      http://www.latarist.com/
      https://seragamharmas. com/

      1. Agena
        Agena 19 Agustus 2018 - 17:26:45 WIB

        Terima kasih informasinya
        https://agenasuransijiwa.co.id/asuransi-ke sehatan-as-charge/

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Jadwal Shalat

Polling


Twitter Feed

Tag Berita

Kalender Agenda

FGD Mitra Investasi Tanggal: 09 Maret 2018
Lokasi : Hotel Grand Sahid Jaya

Galeri Foto