Ini Manfaat Rekening Virtual Calon Jamaah Haji

Oleh: Admin BPKH berita bpkh | Kamis, 04 Januari 2018 - 11:32:01 WIB | dibaca: 206 pembaca

Ini Manfaat Rekening Virtual Calon Jamaah Haji

Para anggota BPKH.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan memberikan rekening virtual (virtual account) untuk calon jamaah haji Indonesia. Rencananya, rekening virtual ini akan dilaksanakan pada awal tahun 2018.

Anggota BPKH A Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa dengan adanya rekening virtual ini calon jamaah akan menerima manfaat dari hasil uang pendaftaran haji yang akan dikelola oleh BPKH. Menurut dia, keuntungan jamaah haji itu akan diberikan secara periodik setiap tahun.

"Tujuannya pertama untuk menampung nilai manfaat. Kan setiap periodik, setiap tahun kami harus membagikan nilai manfaat virtual account," ujarnya saat ditemui dalam acara Sosialisasi Rekening Virtual Calon Jamaah Haji di Jakarta, Kamis (28/12).

Menurut Zulkarnain, dengan adanya rekening virtual ini pengelolaan dana haji akan lebih terbuka dan transparan di mata publik. Menurut dia, kegiatan sosialiasi rekening virtual ini akan memberikan informasi tentang nilai manfaat rtersebut, seperti kepada MUI, Asosoasi Haji, dan juga Ormas Islam.

"Kemudian kedua adalah untuk menyampaikan informasi nilai manfaat yang diperoleh, sehingga keterbukaan pengelolaan keuangan transparansi dan akuntabilitas terpenuhi di sana," ucapnya.

Sebelumnya, Undang-Undang Nomor 34 tahun 2014 tentang Pengelolaan Dana Haji mengamanatkan kepada BPKH untuk memiliki Rekening Virtual. Rekening ini akan mencatat saldo setoran awal jamaah ditambah nilai manfaat atau return yang diperoleh dari hasil investasi yang dilakukan BPKH setiap bulan. Saat ini, saldo setoran awal jamaah ditentukan Rp25 juta.

Sumber : Republika.co.id

Link : http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/17/12/28/p1nt27335-ini-manfaat-rekening-virtual-calon-jemaah-haji

Admin BPKH
Penulis: Admin BPKH

Badan Pengelola Keuangan Haji (disingkat BPKH) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. BPKH bertugas mengelola Keuangan Haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggungjawaban Keuangan Haji.

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Jadwal Shalat

Polling


Twitter Feed

Tag Berita

Kalender Agenda

FGD Mitra Investasi Tanggal: 09 Maret 2018
Lokasi : Hotel Grand Sahid Jaya

Galeri Foto