Badan Pengelola Keuangan Haji Tertarik Berinvestasi di Arab Saudi

Oleh: Admin BPKH berita bpkh | Selasa, 19 Juni 2018 - 18:20:42 WIB | dibaca: 1079 pembaca

Badan Pengelola Keuangan Haji Tertarik Berinvestasi di Arab Saudi

TEMPO.COJakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji mengklaim banyak melakukan pembenahan dan pengelolaan keuangan haji termasuk investasi. Lembaga ini juga berencana berinvestasi di Arab Saudi

Plt. Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu mengatakan setahun berdiri, BPKH telah berhasil menyelesaikan pengembalian biaya haji khusus dengan tepat waktu. Selain itu, Rencana Strategis (Renstra) BPKH 2018–2022 dan Rencana Kegiatan Anggaran Tahuna (RKAT) 2018 juga sudah disetujui oleh Komisi VIII DPR.

Dia melanjutkan BPKH juga telah melakukan penunjukan 31 Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) dan 15 manajer investasi.

“Kami harapkan nanti mereka bisa segera melakukan investasi atas nama kami,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 8 Juni 2018.

Anggito menuturkan selain berinvestasi dalam bentuk surat berharga, BPKH  juga akan melakukan investasi langsung di Arab Saudi.

“Kenapa di Arab Saudi? Karena itu akan terkait langsung dengan jemaah haji. Itu returnnya baik, dan kita memiliki investasi berdenominasi Riyal. Sehingga bisa langsung  digunakan untuk jemaah kita yang nanti ada di Arab Saudi,” paparnya.

Anggito berharap ke depan BPKH dapat terus bersinergi dengan mitra-mitra kerjanya, seperti Komisi VIII DPR, Kementerian Agama, dan sebagainya. Sinergi itu bertujuan  agar makin efisien sehingga pengelolaan keuangan haji dengan sebesar-besarnya berpihak untuk kemaslahatan umat dapat tercapai.

Ketua Badan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji Yuslam Fauzi juga berharap kemitraan yang telah dibangun dapat terus berlanjut.

“Dengan Kementerian Agama misalnya, kita sangat mesra sekali. Karena sampai hari ini, Kemenag juga banyak mensupport BPKH. Bahkan gedung saja kita masih dipinjamkan oleh Kemenag,” tambahnya.

Admin BPKH
Penulis: Admin BPKH

Badan Pengelola Keuangan Haji (disingkat BPKH) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. BPKH bertugas mengelola Keuangan Haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggungjawaban Keuangan Haji.

1 Komentar

  1. herbamen obat kuat terbaik tanpa efek samping
    herbamen obat kuat terbaik tanpa efek samping 11 Juli 2018 - 10:16:50 WIB

    terimakasih informasinya http://goo.gl/8npLz8

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Jadwal Shalat

Polling


Twitter Feed

Tag Berita

Kalender Agenda

FGD Mitra Investasi Tanggal: 09 Maret 2018
Lokasi : Hotel Grand Sahid Jaya

Galeri Foto