Sah! Anggito Jadi Kepala BPKH, Kelola Dana Haji Rp 105 Triliun

Oleh: Admin BPKH berita bpkh | Minggu, 12 Agustus 2018 - 05:57:56 WIB | dibaca: 541 pembaca

Sah! Anggito Jadi Kepala BPKH, Kelola Dana Haji Rp 105 Triliun

Jakarta - Presiden Jokowi akhirnya membuat Keppres pengangkatan Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Posisinya sempat menggantung 1 tahun lamanya.

Berdasarkan salinan Keppres yang didapat detikcom, Rabu (8/8/2018), Jokowi mengeluarkan SK tersebut padda 6 Agustus kemarin.

"Mengangkat Dr Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji," putus Keppres tersebut.
 

Badan Pelaksana BPKH itu adalah:
Keppres itu ditandatangani oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Ceceh Sutiawan.

"Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan sampai dengan berakhirnya masa jabatan keanggotaan BPKH sebagaimana ditetapkan pengangkatannya dengan Keppres Nomor 74/P Tahun 2017 tanggal 7 Juli 2017," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi melantik Badan Pengawas dan Badan Pelaksana BPKH pada 26 Juli 2017. BPKH akan mengelola dana masyarakat yang ditabung untuk haji. Hingga tengah tahun ini, dana yang tersimpan mencapai Rp 105 triliun.


1. Ajar Susanto.
2. Rahmat Hidayat.
3. Anggito Abimanyu.
4. Beny Witjaksono.
5. Acep Riana Jayaprawira.
6. Iskandar Zulkarnain.
7. Hurriyah El Islamy.

Mereka bertujuh sudah sepakat Anggito jadi Kepala BPKH. Tapi setahun setahun berlalu, Anggito tak kunjung mendapat Keppres. Alhasil, Ketua Komnas Haji dan Umrah, Mustolih Siradj sempat akan mensomasi BPKH.

"Seluruh aktivitas BPKH yang menyangkut hal-hal yang strategis harus segera dihentikan termasuk rekrutmen pegawai, investasi baik langsung maupun tidak langsung, di dalam maupun luar negeri, pungutan dana dan sebagainya sampai Ketua Badan Pelaksana BPKH terbentuk," tuntut Musolih.

Admin BPKH
Penulis: Admin BPKH

Badan Pengelola Keuangan Haji (disingkat BPKH) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. BPKH bertugas mengelola Keuangan Haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggungjawaban Keuangan Haji.

1 Komentar

  1. Biaya Kuliah
    Biaya Kuliah 14 September 2018 - 05:47:51 WIB

    semoga terkelola sebaik mungkin. http://goo.gl/BpTtb9

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Jadwal Shalat

Polling


Twitter Feed

Tag Berita

Kalender Agenda

FGD Mitra Investasi Tanggal: 09 Maret 2018
Lokasi : Hotel Grand Sahid Jaya

Galeri Foto