Senyum Siswa Terima Bantuan Sekolah Darurat dari BPKH dan Rumah Zakat

Redaktur : · Reporter :

Tidak terasa 7 bulan berlalu, bencana gempa bumi dan Tsunami masih membekas dibenak masyarakat Sulawesi Tengah, sebab masih banyak bekas puing-puing reruntuhan rumah, beberapa rumah retak, serta banyak infrastruktur daerah yang mengalami kerusakan termasuk salah satunya adalah Sekolah.

Kerusakan sekolah dibeberapa wilayah terdampak bencana berakibat fatal bagi beberapa siswa, karena mereka tidak bisa bersekolah serta tidak pernah lagi berkumpul bersama murid lainnya. Oleh karenanya Rumah Zakat yang bekerjasama dengan BPKH semaksimalkan mungkin berusaha untuk membantu penyintas bencana agar dapat membuatkan sekolah darurat sebanyak 6 lokal yang sifatnya sementara tetapi bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

Pembuatan sekolah darurat menjadi fokus utama selain pembangunan huntara karena dianggap sektor vital jika tidak berjalan. Itulah sebabnya Rumah Zakat bersama donatur bertujuan untuk memulihkan kembali sektor Pendidikan di Sulawesi Tengah dengan menyediakan sarana prasarana belajar mengajar bagi siswa.

 

Bagikan Berita Ini