Bantuan Penanggulangan Covid-19 Pada RS Haji Jakarta dan RS Syarif Hidayatullah UIN

Redaktur : · Reporter :

Minggu, 22 Maret 2020

Dalam acara Serah Terima Gedung Ruang Isolasi Rumah Sakit Haji Jakarta Oleh Menteri Agama Republik Indonesia. BPKH turut serta memberikan dana bantuan guna penanggulangan covid-19 pada RS Haji Jakarta dan RS Syarif Hidayatullah masing-masing sebesar tiga miliar rupiah dan dua miliar rupiah yang disalurkan melalui dana kemaslahatan hasil pengelolaan dana abadi umat.

Acara yang dilangsungkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dan Rektorat Kampus UIN Syarif Hidayatullah ini atas dasar semakin melonjaknya tingkat penyebaran virus covid-19 (coronavirus) yang mengakibatkan penuhnya rumah sakit rujukan dan menipisnya peralatan medis, APD (Alat Pelindung Diri) dan fasilitas kesehatan yang tersedia. Hadir dalam acara menyerahkan simbolis bantuan Bapak Anggito Abimanyu Kepala BPKH, Bapak Fachrul Razi Menteri Agama RI, Ibu Amani Lubis Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Direktur RS Syarif Hidayatullah UIN, Direktur RS Haji Jakarta dan BAZNAZ.

"Melihat lingkungan yang tergolong tidak mampu maka pasien akan mengacu ke rumah sakit ini, jika rujukan (rumah sakit) tidak bisa menampung maka diusahakan maksimal untuk merawat dan ruangan isolasi sudah siap agar dapat merawat pasien yang membutuhkan" Jelas Fachrul Razi.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Kementerian Agama Republik Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) bersinergi untuk selalu memberikan bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan pelayanan kepada masyaratkat, khususnya di bidang kesehatan.

Bagikan Berita Ini