Terdampak COVID-19, BPKH Sumbang Sembako dan Salurkan BLT Untuk Da'i dan Ustadz Melalui MUI

Redaktur : · Reporter :

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) hari Jum’at (15/05) di kantor MUI Pusat, Jakarta memberikan bantuan 5.000 sembako melalui kepada Majelis Ulama Indonesia melalui mitra kemaslahatan seperti Baznas dan Yayasan Baitul Maal – Bank Rakyat Indonesia. Selain paket sembako, BPKH juga memberikan bantuan langsung tunai kepada 1.000 da’i, ustaz dan imam masjid yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik COVID-19.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Rahmat Hidayat mengungkapkan bantuan tersebut merupakan rangkaian bantuan yang telah dilakukan BPKH sebelumnya. “Permasalahan ekonomi menjadi skala prioritas bagi BPKH dalam memberikan bantuan bagi warga yang terdampak akibat pandemik COVID-19 termasuk dai, ustaz, guru mengaji, dan marbot”, ujar Rahmat. Sementara ketua Satgas COVID-19 Zaitun Rusmin menyatakan MUI menyambut gembira uluran tangan BPKH tersebut. “Kami senang dengan kepercayaan yang telah diberikan BPKH kepada MUI untuk menunaikan amanah bantuan sembako dan BLT kepada umat yang terdampak COVID-19”, tegas Zaitun.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala BPKH Anggito Abimanyu kepada ketua satgas COVID-19 Zaitun Rusmin dan disaksikan oleh sekretaris satgas COVID-19 Cholil Nafis, Ketua MUI bidang ekonomi Lukman Hakim serta Anggota Badan Pelaksana BPKH Rahmat Hidayat.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program kemaslahatan BPKH bersumber dari nilai manfaat yang didapat dari hasil kelolaan Dana Abadi Umat (DAU) sesuai Pasal 17 UU No. 34 tahun 2014.  Nilai manfaat atau imbal hasil DAU digunakan sebagai sumber pendanaan bagi kegiatan kemaslahatan yang lingkup kegiatan/asnaf-nya  antara lain: pelayanan ibadah haji, pendidikan dan dakwah, kesehatan, sosial keagamaan, ekonomi umat, serta pembangunan sarana dan prasarana ibadah.         

Contact:

Divisi Komunikasi dan Humas BPKH

HP: 081316165885

Email: humas@bpkh.go.id  

Instagram: Bpkhri

Bagikan Berita Ini

Apa Itu BPKH?
galeri - Minggu, 05 Juli 2020, 12:07 WIB
Presiden Keppres Biaya Haji
berita dan peristiwa - Minggu, 05 Juli 2020, 12:07 WIB
Presiden Keppres Biaya Haji
berita dan peristiwa - Minggu, 05 Juli 2020, 12:07 WIB