BPKH AKAN MULAI DISTRIBUSIKAN NILAI MANFAAT TAHUN DEPAN

BPKH AKAN MULAI DISTRIBUSIKAN NILAI MANFAAT TAHUN DEPAN

Redaktur : · Reporter :

KABAR GEMBIRA BAGI JEMAAH HAJI TUNGGU, BPKH AKAN MULAI DISTRIBUSIKAN NILAI MANFAAT TAHUN DEPAN

Surabaya – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan sosialisasi rekening maya (virtual account) bagi jemaah haji di Surabaya, Jawa Timur. Anggota Badan Pelaksana BPKH bidang operasional Iskandar Zulkarnain menyebutkan, pihaknya wajib menyelenggarakan virtual account atau rekening maya sebagai bentuk pengelolaan dana haji yang terbuka dan transparan. Selain itu Undang-Undang Nomor 34 tahun 2014 tentang Pengelolaan Dana Haji mengamanatkan kepada BPKH untuk memiliki Rekening Maya.

Rekening ini akan mencatat saldo setoran awal jemaah ditambah nilai manfaat atau return yang diperoleh dari hasil investasi yang dilakukan BPKH. Saat ini, saldo setoran awal jemaah haji ditentukan Rp25 juta. Rekening maya atau virtual account berkerjasama dengan Bank Penerima Setoran (BPS) – Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH)

BPKH telah menyiapkan sistem penyelenggaraan virtual account atau rekening maya menerima manfaat dari hasil uang pendaftaran haji yang akan dikelola oleh BPKH. Keuntungan jemaah haji tunggu itu akan diberikan secara periodik yang rencananya enam bukan sekali. Rencananya awal tahun 2019 nilai manfaat mulai dibagikan ke Jemaah haji tunggu. Besaran nilainya sendiri menunggu realisasi di akhir bulan Desember 2018. Dalam even Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) BPKH juga melakukan simulasi pelayanan virtual account dan penghitungan dan pendistribusian nilai manfaat dengan Bank Jatim Syariah. Calon Jemaah haji yang mendaftar di BPS-BPIH akan otomatis tercatat di BPKH dan menerima Rekening Maya (virtual account) dan diberi notifikasi melalu SMS.

 

 

Salam

Divisi Komunikasi dan Humas BPKH

Bagikan Berita Ini

BPKH PROFILE
galeri - Jumat, 24 Mei 2019, 04:14 WIB
Halal bi Halal BPKH
galeri - Jumat, 24 Mei 2019, 04:14 WIB
penetapan bps bpih
galeri - Jumat, 24 Mei 2019, 04:14 WIB