Arab Saudi Pasang Kamera Termal di Masjidil Haram Makkah

Arab Saudi Pasang Kamera Termal di Masjidil Haram Makkah

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Kamera termal baru telah dipasang di seluruh Masjidil Haram di Makkah sebagai bagian dari persiapan untuk membuka kembali situs suci bagi jamaah umroh mulai 4 Oktober, menurut pernyataan dari pihak berwenang.

Dilansir dari Al Arabiya, Ahad (27/9), pemasangan kamera termal diawasi oleh Kepala Presidensi Umum Dua Masjid Suci, Syekh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz al-Sudais. 

Arab Saudi secara bertahap akan mulai mengizinkan jamaah Umroh untuk masuk kembali ke Dua Masjid Suci mulai 4 Oktober, menurut pengumuman awal pekan ini oleh Kementerian Dalam Negeri. Persiapan yang sedang berlangsung dalam rencana yang disusun oleh Presidensi Umum sejak penutupan Masjidil Haram terkait prosedur yang berhubungan dengan jamaah yang akan menunaikan Umrah, yang dikenal sebagai haji kecil, di tengah pandemi virus corona.

Kamera termal diharapkan dapat memantau suhu tubuh semua pengunjung dan jemaah yang mengunjungi Masjidil Haram. Upaya ini akan memungkinkan pihak berwenang untuk menangani dengan cepat kasus dugaan virus corona dan mengambil semua tindakan pencegahan dan pencegahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua.

Selama tahap awal, hanya warga negara dan warga negara yang berada di Kerajaan yang diizinkan untuk melakukan umroh mulai 4 Oktober, dengan batas kapasitas 30 persen.

Share this post