BPKH Ajak Santri Untuk Haji Muda, Ramaikan Launching Bulan Pemuda dan Kick Off Pesantrenpreneur Tahun 2021

BPKH Ajak Santri Untuk Haji Muda, Ramaikan Launching Bulan Pemuda dan Kick Off Pesantrenpreneur Tahun 2021

Edukasi untuk mengajak santri, serta pemuda pemudi pesantren Asshiddiqiyah memprioritaskan ibadah haji sejak dini terus digaungkan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) salah satunya disampaikan dalam acara Launching Bulan Pemuda dan Kick Off Pesantrenpreneur Tahun 2021 yang diadakan oleh Kemenpora dengan tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/9) malam.

Fakta panjangnya masa tunggu antrean berangkat haji yang mencapai 20 tahun, tentu harus dipersiapkan dengan baik.  Saat ini hampir 75% pendaftar haji, baru melakukan pendaftaran saat usianya di atas 40 tahun. Dengan masa tunggu sekitar 20 tahun maka calon jemaah baru dapat melaksanakan ibadah haji saat usianya di atas 60 tahun.

Dengan gerakan haji muda, BPKH mengajak masyarakat memprioritaskan untuk mendaftar haji sejak usia dini, sehingga saat berangkat nanti usia calon jemaah dapat di bawah 50 tahun terhindar dari risiko tinggi kesehatan dan penyakit degeneratif lain.

Informasi yang disuguhkan rupanya membuat santri antusias terhadap program haji muda , Syam, salah satu pengunjung booth BPKH mengaku mendapat informasi dan pandangan baru terkait haji muda . “Saya sangat ingin cepat cepat membuka tabungan haji rasanya, ibadah haji bukan hanya materi semata, tetapi juga dibutuhkan kekuatan fisik untuk menjalankan ibadah, jadi keren banget kalo bisa berhaji di usia muda , jangan ditunda deh ibadah haji,” Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, yang mengunjungi booth BPKH dan menyampaikan ajakan kepada Pemuda dan Milenial “Ayo daftar haji sejak muda , dengan mendaftar haji selagi muda diharapkan nanti bisa berangkat haji dalam keadaan fit dan tidak terlalu tua,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Booth stand BPKH terpantau banyak dikunjungi santri dan pemuda-pemudi pesantren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk dalam kegiatan Launching Bulan Pemuda dan Kick Off Pesantrenpreneur Tahun 2021.

YUK! Untuk kamu calon #HajiMuda, segerakan mendaftar haji. Karena #HajiMudaItuKeren.

 

Reporter: Yusuf K.

Share this post