BPKH Gandeng DT Peduli Bangun Kembali Masjid As-Salam di Dago

BPKH Gandeng DT Peduli Bangun Kembali Masjid As-Salam di Dago

Bandung, 4 Juni 2022 – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan bantuan untuk Masjid As-Salam di Dago, Kota Bandung. Dana sebesar Rp968 Juta disalurkan BPKH melalui DT Peduli sebagai mitra kemaslahatan BPKH untuk renovasi dan pengadaan sarana ibadah Masjid As-Salam.

Setelah lima bulan pembangunan, kini, salah satu masjid kebanggaan warga Dago ini diresmikan pada Sabtu (4/6). Peresmian secara langsung dihadiri Anggota Badan Pelaksana Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko, Acep Riana Jayaprawira.

Dalam sambutannya, Acep menjelaskan, bantuan ini bersumber dari nilai manfaat atau hasil pengembangan Dana Abadi Umat (DAU) yang digunakan untuk kemaslahatan umat. Acep juga berharap, masjid ini menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan pahala tidak terputus.

“Kalau kita meninggal, maka terputuslah segala amalnya kecuali ilmu bermanfaat, anak yang saleh, dan amal jariyah. Mudah-mudahan, selama masjid As Salam ini berdiri, dan dimakmurkan oleh jemaahnya, kita akan terus mendapatkan pahalanya,” kata Acep.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada BPKH untuk membantu menyelesaikan pembangunan masjid ini. Terima kasih kepada Pemprov Jabar, para donatur, BPKH jadi punya kontribusi, apalagi masjidnya di pinggir jalan. Insyaallah, akan kita makmurkan,” lanjutnya.

Pembangunan kembali Masjid As Salam dilaksanakan pada November 2021 hingga April 2022 dengan dana yang sumbangan dari BPKH, Pemprov Jabar, dan donatur. Adapun masjid ini sudah berdiri sejak dua puluh tahun lalu di lahan PT Indonesia Power.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu kami, penyediaan fasilitas lahan dari Indonesia Power, pendanaan dari BPKH, Pemprov Jabar, dan donatur, serta pendampingan dan konsultasi dari DT Peduli,” kata Ketua DKM As Salam, Dudi Sudrajat Abdurachim.

BPKH menggandeng DT Peduli sebagai mitra kemaslahatan BPKH untuk membangun kembali Masjid As Salam. Selain pembangunan, bantuan juga digunakan untuk sarana dan prasarana masjid.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan DT Peduli, Muhammad Iskandar, berharap, setiap kebaikan di masjid ini, pahalanya mengalir dan menjadi bekal di akhirat kelak serta menjadi sarana beribadah yang nyaman dan khusyuk.

“Harapannya, masjid ini menjadi jalan bertambahnya keyakinan jamaah kepada Allah SWT. dan juga masjid ini menjadi jalan rahmat atau kebaikan bagi masyarakat sekitarnya,” lanjutnya.

Acara diakhiri dengan tausiah dan doa dari KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym yang mengajak jemaah bersyukur atas terbangunnya masjid ini.

“Tidak ada satu pun yang tidak tertulis di lauh mahfuz. Bahkan, daun yang jatuh pun sudah tertulis di lauh mahfuz, apalagi masjid sebesar ini. Dan orang-orang yang beruntung adalah yang dijadikan jalan kebaikan ini,” ujar Aa Gym.

(Humas)

Share this post