Dua Masjid Suci Siapkan 100 Program Virtual untuk Haji 2020

Dua Masjid Suci Siapkan 100 Program Virtual untuk Haji 2020

REPUBLIKA.CO.ID,TEHRAN — Kantor Bimbingan di Dua Masjid Suci Makkah dan Madinah, Arab Saudi telah merencanakan beragam program virtual untuk memfasilitasi jamaah haji tahun ini. Fasilitas pelatihan ini diberikan guna memastikan mereka melaksanakan haji dengan sebaik mungkin.

Kantor bimbingan ini menyebut mereka berusaha memberikan layanan terbaik bagi para tamu Rumah Allah SAW dengan melakukan serangkaian program. Jamaah diharap nantinya dapat melakukan ritual haji dengan mudah dan tenang.

Dilansir di International Quran News Agency, Wakil Direktur Kantor Bimbingan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Salman bin Saleh Al-Makoushi, mengatakan jumlah program yang disiapkan untuk musim haji tahun ini lebih dari seratus.

Khutbah keagamaan, panduan berbagai ritual haji, layanan Alquran termasuk mengoreksi bacaan jamaah haji, serta sesi pengajian Quran online adalah beberapa contoh program yang disediakan.

Tersedia juga program untuk imam masjid dan muazin, permohonan terjemahan Alquran dan Hadits Nabawi, serta terjemahan ritual haji dalam berbagai bahasa.

Salman bin Saleh Al-Makoushi juga menekankan semua kantor terkait akan secara aktif bekerja sama dalam program-program ini. Setiap pihak akan berusaha menyediakan layanan terbaik bagi peziarah dan jamaah di Dua Masjid Suci. 

 

Sumber: https://iqna.ir/en/news/3472032/over-100-online-programs-planned-for-hajj 

Share this post