Komisi VIII: Hasil Kunjungan ke Saudi akan Dibahas di Raker

Komisi VIII: Hasil Kunjungan ke Saudi akan Dibahas di Raker

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA — Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto diketahui ikut hadir dalam pertemuan yang dilakukan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri Haji dan umroh Arab Saudi H.E Tawfiq F. Al-Rabiah. Ia menyebut hasil kunjungan ini akan dibahas saat rapat kerja (raker) di Jakarta bersama DPR.

“Nanti secara resmi hasil kunjungan selama di Saudi akan disampaikan Pak Menag pada raker bersama komisi VIII, insya Allah minggu depan,” kata dia saat dihubungi Republika, Selasa (23/11).

Pertemuan yang dilakukan Menag bersama Menteri Haji dan umroh ini dilakukan di Makkah, Senin (22/11). Yandri menyatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka melakukan lobi terkait pelaksanaan haji dan umroh.

Selama pertemuan, ia menyebut pembicaraan antara kedua belah berjalan dengan baik. “Alhamdulillah pembicaraannya sangat baik,” lanjutnya.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sendiri menyebut pembicaraan dengan otoritas haji dan umroh Saudi mengalami kemajuan yang menggembirakan. Gus Yaqut juga menyatakan harapannya agar jamaah Indonesia bisa segera melepas kerinduannya menunaikan ibadah.

 

 

Share this post