Masjidil Haram Apresiasi Relawan yang Bantu Jamaah

Masjidil Haram Apresiasi Relawan yang Bantu Jamaah

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Dilaporkan Saudi Press Agency (SPA), Senin (22/8/2022), Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah meluncurkan program “Pelayan Masjid: Duta Kemanusiaan” untuk menandai Hari Kemanusiaan Sedunia PBB.

Program ini bertujuan untuk menghormati mereka yang membantu orang tua dan orang cacat untuk melakukan ritual mereka di dua masjid suci dan situs lain di Makkah dan Madinah.

Relawan bertugas mendorong kursi roda secara gratis untuk jamaah, membagikan Iftar setiap Senin dan Kamis.

Sheikh Khalid bin Fahad Al-Shalawi, wakil sekjen untuk layanan sosial, sukarela dan kemanusiaan, mengatakan bahwa sukarelawan yang memenuhi syarat memberikan layanan kepada peziarah di dua masjid suci.

Awal bulan ini, kepresidenan juga telah meluncurkan inisiatif “Payung Mu’tamer” untuk menyediakan payung bagi para peziarah untuk melindungi diri dari hujan saat melakukan ritual mereka.

Dilansir Arab News, Selasa (23/8/2022) Al-Shalawi mengatakan Arab Saudi memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia untuk memberi penghormatan kepada para pekerja dan sukarelawan yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia. Ini juga meningkatkan kesadaran dan memotivasi kaum muda untuk berpartisipasi dalam pekerjaan bantuan.

Sheikh Dr. Abdulrahman Al-Sudais, kepala Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, mengatakan bahwa Kerajaan tetap berkomitmen untuk mendukung tujuan global melalui KSrelief, atau Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman.

 

 

Share this post