Berantas Buta Aksara Al Quran, BPKH Bagikan Puluhan Ribu Mushaf Al Qur’an dan Kado Ramadan

Berantas Buta Aksara Al Quran, BPKH Bagikan Puluhan Ribu Mushaf Al Qur’an dan Kado Ramadan

JAKARTA – Selasa (20/4) Bertepatan dengan 17 Ramadan 1443 Hijriah peringatan Nuzulul Quran, BPKH kembali membagikan 22.000 Mushaf Al Quran.  1000 Al Quran diantara dibagikan untuk Imam masjid melalui Dewan Masjid Indonesia, serta 21.000  IQRA dan 22.000  bingkisan ramadan berupa mukena dan sajadah perlengkapan ibadah kepada mereka yang membutuhkan.

Disampaiakan Oleh Rahmat Hidayat- Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kemaslahatan  dalam sambutannya mewakili Kepala BPKH, “BPKH berkomitmen terus menebar kemaslahatan ke seluruh indonesia dan kegiatan berbagi Al-Qur’an ini merupakan salah satu ikhtiar BPKH bersama mitra kemaslahatan dalam menjangkau dan memenuhi kebutuhan Al-Qur’an di pelosok-pelosok negeri khususnya wilayah terpencil bahkan hingga pulai natuna dan sebatik perbatasan Indonesia-Malaysia.”  Papar Rahmat Hidayat.

Acara dibuka dengan pengantar dari  pendakwah  Abdullah Gymnastiar sekaligus pimpinan dari DT Peduli.  Dalam kesempatan itu beliau menyampiakan data dimana  terdapat 147,5 juta penduduk muslim di Indonesia yang masih buta aksara Al Qur’an.  Sehingga dengan aktifitas ini diharapkan mampu mengurangi buta aksara Al Qur’an dimana penyebarannya dilakukan secara merata hingga pelosok tanah air.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program kemaslahatan BPKH yang berasal dari nilai manfaat dan didapat dari hasil kelolaan Dana Abadi Umat (DAU) sesuai Pasal 17 UU No. 34 tahun 2014. Dalam pelaksanaan Kegiatan ini BPKH berkolaborasi dengan 9 mitra kemaslahatan yang terdiri dari LazisMU, NU Care-LazisNU, DT Peduli, Rumah Zakat , PPPA Daarul Qur’an, Baznas, BMM (Baitulmaal Muamalat  , DMI (Dewan Masjid Indonesia) , Laz-UQ (Lembaga Amil Zakat Ummul Quro).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada 9 mitra kemaslahatan BPKH di Muamalat Tower, Jakarta. Dalam Acara peringatan Nuzulul Qur’an  tersebut juga diisi tausiah oleh Azhari Nasution mengenai pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan umat manusia.

“kami atas nama pimpinan BPKH menyampaiakan terima kasih kepada seluruh tim Kemaslahatan dan Mitra Kemaslahatan yang sangat luar biasa mensupport program Berbagai Qur’an ini, sehingga dapat dilaksanakan dengan sangat baik, pungkas Rahmat Hidayat”.

(Humas).

Share this post