Ria Mawaddah – Juara 1 Kompetisi Penelitian dan Karya Tulis Inovasi Investasi Keuangan Haji Kategori Mahasiswa

Ria Mawaddah – Juara 1 Kompetisi Penelitian dan Karya Tulis Inovasi Investasi Keuangan Haji Kategori Mahasiswa

BPKH telah mengadakan Kompetisi Penelitian dan Karya Tulis Inovasi Investasi Keuangan Haji (MANASIK HAJI), sebuah program baru hasil kerjasama dengan pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk menjaring ide dan gagasan serta masukan dari seluruh elemen masyarakat tentang pengelolaan investasi keuangan haji di Indonesia.

Kompetisi ini resmi dibuka pada Senin, 27 Juli 2020 dan berakhir pada Senin, 14 September 2020 pada saat pengumuman pemenang. MANASIK HAJI 2020 mengangkat tema besar yaitu “Inovasi Investasi Keuangan Haji”, ada 2 (dua) kategori kepesertaan yaitu mahasiswa dan masyarakat umum.

Dari tema utama kemudian dielaborasi menjadi 4 (empat) subtema, yaitu: (1) Strategi Investasi Keuangan Haji Dalam Negeri; (2) Potensi Investasi Keuangan Haji Luar Negeri; (3) Inovasi Sektor Non-Keuangan sebagai Alternatif Investasi dan Efisiensi Haji; dan (4) Optimalisasi Manajemen Keuangan Haji di Indonesia.

Dari total 128 peserta yang mendaftar, terpilihlah 6 finalis untuk kategori mahasiswa maupun umum yang mempresentasikan karyanya secara online. Dengan dewan juri; Firdaus Djaelani, Nurul Huda dan Indra Gunawan untuk kategori mahasiswa. Lalu, Edy Setiadi, Nurul Huda dan Beny Witjaksono untuk kategori umum.

Dari rangkaian kompetisi tersebut terpilihlah pemenang untuk kategori mahasiswa:

  1. Ria Mawaddah
  2. Abdul Lathif
  3. Aisyah As-Salafiyah

Share this post