Jakarta, 4 Oktober 2025 - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengumumkan pelaksanaan Rekrutmen Terbuka Pegawai BPKH Tahun 2025 untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan berintegritas.
Rekrutmen ini membuka kesempatan bagi talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkontribusi di BPKH. Terdapat
11 formasi jabatan yang dibuka, yang semuanya berada di level Asisten Manajer.
Formasi dan Jadwal Pendaftaran
Secara total, BPKH membuka 11 posisi untuk formasi yang beragam, dengan rincian sebagai berikut:
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga (1 posisi)
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas (1 posisi)
- Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi (2 posisi)
- Asisten Manajer Bisnis Digital (2 posisi)
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer) (1 posisi)
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer) (1 posisi)
- Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi (1 posisi)
- Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer) (1 posisi)
- Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital dan PMO (1 posisi)
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 Oktober 2025 dan akan ditutup pada 13 Oktober 2025 pukul 24.00 WIB. Durasi pendaftaran ini dapat diperpanjang jika diperlukan oleh BPKH.
Persyaratan Umum dan Khusus
Calon pelamar harus memenuhi
Persyaratan Umum seperti Warga Negara Indonesia (WNI), sehat jasmani dan rohani, memiliki integritas yang tidak tercela, dan tidak pernah dipidana dengan keputusan hukum yang tetap.
Selain itu, terdapat
Persyaratan Khusus yang wajib dipenuhi, di antaranya:
- Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri atau Luar Negeri dengan nilai
IPK di atas 3,00 pada skala 4.
- Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun, termasuk pengalaman kerja yang diminta pada Persyaratan Khusus Jabatan. Bukti pengalaman kerja dapat berupa surat keterangan/referensi atau bukti pendukung lainnya.
- Memiliki nilai kemampuan Bahasa Inggris minimal 500 untuk TOEFL/setara, dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku.
- Tidak pernah melakukan tindak pidana, fraud, kejahatan digital, dan kejahatan keuangan, dibuktikan dengan melampirkan SKCK yang masih berlaku.
Prosedur Pendaftaran
Dokumen-dokumen pendaftaran, termasuk CV terbaru,
softcopy KTP, pas foto 4x6 berlatar putih, ijazah dan transkrip nilai, surat keterangan kerja/referensi, dan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris, harus disampaikan melalui pranala (
link) yang terdapat pada laman karir.bpkh.go.id. SKCK yang masih berlaku dan Pakta Integritas akan disampaikan setelah kandidat dinyatakan lolos seleksi administrasi.
Segala informasi dan pengumuman yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini akan disampaikan secara resmi melalui laman resmi Badan Pengelola Keuangan Haji di informasi dan pendaftaran akses pada link berikut
https://karir.bpkh.go.id/
Tim Redaksi BPKH
Tim Redaksi BPKH terdiri dari para profesional yang berdedikasi dalam menyajikan informasi terkini dan akurat mengenai pengelolaan keuangan haji serta berbagai program dan inisiatif BPKH untuk kesejahteraan jamaah haji Indonesia.